Pages

Peringatan Nuzulul Qur’an di Kemusuk

Posted on 7/30/2013 by SEDULUR-MUSUK


Kemusuk – Dalam rangkaian kegiatan semarak Ramadan 1434 H, Panitia Bulan Ramadhan (PBR) Masjid Al Arofah Kemusuk, Senin (29/7) malam, usai Sholat Tarawih menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, bertempat di masjid AL Arofah Kemusuk.
Menurut ketua panitia, M. Nurul Fajri, pengajian diikuti seluruh jamaah umat islam sekitar Kemusuk lor. Pengajian menghadirkan pembicara Ustad Ali Munif S. Ag dari Bina Kerohanian Polda DIY.
Staf Humas Panitia dalam rilis yang diterima Sedulur-Musuk, Senin (29/7) menyebutkan, sebelum acara pengajian dimulai, didahului penampilan hadroh.
Sementara Penceramah Ustad Ali Munif S. Ag., menjelaskan tentang turunnya Al Qur'an, dan Nuzulul Qur'an merupakan sebuah mukjizat Allah SWT karena peristiwa ini merupakan proses turunnya Al-Qur'an kepada Rasul Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia. Turunya Al-Qur'an merupakan peristiwa besar karenanya kita harus mengetahui pengertian dan hikmah Nuzulul Qur'an secara menyeluruh. Artinya pengertian dan hikmah Nuzulul Qur'an ini kita harus mampu mengimplementasikannya dalam diri kita masing-masing.
"Peringatan Nuzulul Qur'an ini jangan hanya dijadikan rutinitas ritual semata, namun agar dapat menjadi nilai tambah bagi kita sekalian sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup di hadapan Allah SWT. Selain keistimewaan bulan Ramadhan yang terkait dengan nilai peribadatan puasa serta sakralitas bulannya, Nuzulul Qur'an merupakan salah satu event penting yang ada di dalam bulan Ramadhan tersebut," ujarnya. (*)/SMTEAM